Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Tim USNS Mercy Tangani 1669 Pasien di Manganitu

Redaksi Manado Today   |   12 Juni 2012 – 23:05 WITA
USNS Mercy

Tiga personil USNS Mercy siap memberikan pelayanan kesehatan di Manganitu

TAHUNA (manadotoday.com) – Sebanyak 1669 pasien di wilayah Kecamatan Manganitu Kabupaten Sangihe, yang mengidap berbagai penyakit, mendapat perawatan dan pengobatan cuma-cuma dari Tim medis kapal rumah sakit terbesar milik Angkatan Laut Amerika Serikat, USNS Mercy.

Dr Maya Wanget, ketua penitia pengobatan di USNS Mercy yang melakukan kegiatan kemanusiaan di Sangihe, mengatakan, pasien yang mendapat pelayanan kesehatan dari tim medis USNS Mercy itu, terdiri dari 812 pasien mata, 166 pasien penyakit gigi dan 491 pasien penyakit umum/penyakit dalam, sehingga jumlah total pasien yang mendapat perawatan di Puskesman Manganitu, sebanyak 1669 orang.

“Keinginan masyarakat di Kecamatan Manganitu untuk mendapat perawatan dari tim medis USNS Mercy sangat besar, buktinya jumlah pasien hamper mencapai 2000 orang,” ujar dr Maya.

Sedangkan jumlah pasien di tiga wilayah di Kota Tahuna, menurut dr Maya, masih sementara direkap.

Intinya, tambah mantan Kepala Puskesmas manganitu itu, pelayanan kesehatan dari tim medis USNS Mercy di kabupaten Sangihe, sangat berdampak positif bagi masyarakat di daerah ini, karena mendapat pelayanan dari para dokter ahli dari Amerika Serikat. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading