Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Tim Watimpres RI Cari Masukan OPD di Sulut

Manado Today   |   7 Juni 2011 – 19:45 WITA

Manado Today – Untuk mecari bahan masukan yang nantinya disampaikan ke Presiden RI Susilo Bambag Yudhoyono (SBY), tim Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) bidang Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi dibawah pimpinan Prof DR Ryaas Rasyid, Selasa (7/6/2011), mengunjungi Pemprov Sulut dalam rangka mencari masukan mengenai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).Tim yang diterima Gubernur Sulut Dr sinyo Harry Sarundajang (SHS) diruang kerjanya, membicarakan mengenai penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi dan Perangkat Daerah, harus ada kajian yang matang.

Menurut Sarundajang, yang paling tepat dilakukan saat ini, hanya melakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap PP 41 tahun 2007 itu, bukan melakukan perubahan secara total PP tersebut.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Setdaprov Sulut Dra Lynda Wantania MM, mengatakan, salah satu masukan Pemprov Sulut ke tim Watimpres, yakni perlu dilakukan analisa jabatan dan analisa beban kerja, yang bermuara pada terbentuknya struktur yang benar-benar mengakomodir fungsi, dengan mengedepankan prinsip miskin struktur kaya fungsi.

Sedangkan, anggota Wantimpres Tubaguis Ace Hasan mengatakan, dipilihnya Sulut menjadi sasaran kunjungan, karena berbagai keberhasilan yang telah diperoleh daerah ini dalam penyelenggaraan Pemerintahan, salah satu contohnya pengelolaan keuangan dengan diperolehnya Opini WTP. Selain itu,  bidang Kinerja Pemerintahan dimana Pemprov Sulut ditetapkan sebagai Provinsi dengan Kinerja Pemerintahan terbaik di Indonesia.

Ketua rombongan Ryaas Rasyid sendiri mengatakan, masukan yang diterima dari Pemprov Sulut ini, akan disampaikan ke Presiden RI. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading