Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Timbun BBM Bahayakan Keselamatan Jiwa

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 21:33 WITA

Gorontalo Today – Pihak Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Perusahaan Tambang Minyak Indonesia (Pertamina) Provinsi Gorontalo mengingatkan, kepada warga di daerah tersebut bahwa menimbun premium bisa mengancam keselamatan jiwa.

Pengawas Penerimaan Penimbunan Dan Penyaluran Bahan Bakar Minyak TBBM Pertamina Provinsi Gorontalo, Sudarji mengatakan bahwa kepanikan yang berlebihan terhadap isue akan terjadinya krisis BBM, menyebabkan banyak masyarakat mulai melakukan penimbunan premium.

Penimbunan BBM jenis premium itu kata dia, dilakukan oleh banyak warga untuk kemudian bisa dijual kembali dengan harga yang cukup mahal.

” Jangan heran banyak warga yang kemudian mendadak menjadi pengecer premium, jika terjadi kelangkaan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum,” Kata Sudarji, Selasa.

Padahal kata dia, tanpa di sadari warga yang telah melakukan penimbunan BBM jenis premium tersebut telah melanggar hukum.

Menurut dia, warga yang melakukan penimbunan BBM jenis premium itu telah menyelewengkan bahan kebutuhan yang di subsidi oleh pemerintah.

” Yang penting disini adalah, warga juga harus tahu bahwa menimbun premium bisa mengancam keselamatan jiwa mereka,” Kata Sudarji.

Sudarji menjelaskan, proses penimbunan premium yang dilakukan oleh warga umumnya tidak sesuai dengan standar keamanan dan bisa terbakar kapan saja.

Selain itu juga kata dia, dengan menimbun premium maka warga bisa mengidap penyakit kulit, gangguan saraf karena zat kimia yang dikandung oleh BBM tersebut.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading