Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tinangon : 2013 Rekrutmen CPNS Kembali Dibuka

Aldi Mawitjere   |   26 Juni 2012 – 10:02 WITA
BKD manado

Drs Musa Hanz Tinangon MSc

MANADO, (manadotoday.com) — Tahun 2013 mendatang pemerintah pusat telah membuka peluang bagi pencari kerja untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tak ayal, peluang tersebut akan berdampak hingga ke Kota Manado. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Manado Drs Musa Hanz Tinangon MSc.

“Moratorium tepat pada Desember 2012 akan dicabut. Selanjutnya, perekrutan CPNS pada tahun 2013 kembali akan berproses, karena sesuai rencana yang diutarakan Menpan, pada bulan Juni hingga Oktober 2013 mulai penerimaan CPNS,”terang Tinangon yang ikut dalam sosialisasi Peraturan Pemerintah di Makassar belum lama ini.Lanjut dikatakan Tinangon, di Makasar, pemerintah pusat telah melakukan sosialisasi peraturan pemerintah (PP) nomor 56 tahun 2012, tentang membuka kembali peluang pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ini menyusul, pada Juni 2013 mendatang, dipastikan keran perekrutan CPNS akan dibuka termasuk di Kota Manado.

Terkait dengan kuota di setiap daerah, Tinangon menjelaskan, belum ditentukan karena prosesnya akan menunggu juklak dan juknis dari Menpan khusus penentuan jumlah formasi.

“Untuk itu, Manado segera mungkin akan mengirim hasil analisis jabatan di Pemkot Manado terkait dengan kebutuhan yang ada di setiap SKPD. Ini sebagai modal kita memberitahukan berapa jumlah sebenarnya pegawai yang dibutuhkan, agar diketahui oleh Menpan. Paling lambat akhir Juni ini hasil analisis pejabat tersebut sudah di Menpan,”terang Tinangon.

Disisi lain, dalam sosialisasi tersebut dikatakan Tinangon, ikut membahas honorer daerah kategori dua (K2).

“Janji pihak Menpan, pihaknya akan menyurat ke daerah untuk melakukan rapat kembali. Baik itu honorer dan perekrutan CPNS,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading