Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Tinangon : DPT Bisa Berkurang, Bisa Bertambah

Staff Manado Today   |   7 Agustus 2012 – 12:10 WITA

TONDANO, (manadotoday.com) – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, Meidy Tinangon menegaskan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang nantinya akan berpartisipasi dan mempunyai hak suara dalam Pemilukada Minahasa yang rencananya akan dihelat pada 12 Desember mendatang, bisa berkurang atau bertambah.

”DPT bisa berkurang bisa juga bertambah,” kata Tinangon kepada manadotoday, Selasa (7/8).

Dijelaskan Tinangon, kekurangan dalam DPT dikarenakan, para wajib pilih yang saat ini terdaftar ada yang sudah meninggal dan keluar daerah. Sementara disisi lain, DPT akan ketambahan oleh para wajib pilih yang baru atau pemilih pemula yang sebelum pelaksanaan Pemilikada genap berusia 17 tahun.

”Saat ini KPU belum bisa memastikan jumlah DPT yang wajib menyalurkan hak suaranya dalam pemungutan suara nanti. Ini disebabkan belum ada penetapan DPT karena masih dalam perangkuman Daftar Pemilih Sementara (DPS),” kuncinya.

Sekedar informasi bahwa jumlah DPT pada pemilihan legislatif lalu sekitar 250 ribu wajib pilih. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading