Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tinangon : Pemkot Manado Tunggu Petunjuk

Aldi Mawitjere   |   21 Maret 2012 – 09:36 WITA

Terkait Penerimaan PNS tahun 2012
Manado, (manadotoday.com) – Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) telah memberikan peluang untuk membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2012 ini sebanyak 125 ribu lowongan. Hanya saja, menurut MenPAN-RB Anzwar Abubakar, jumlah tersebut separuhnya akan diisi tenaga honor di instansi terkait dan sisanya tenaga kerja baru.
Lantas apa tanggapan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Manado Drs Musa Hanz Tinangon MSc terkait wacana tersebut?
“Kita tetap menunggu petunjuk. Kalau untuk jemput bola mingkin tidak,”ujar Tinangon.
Hanya saja, Pemkot Manado telah melakukan pengusulan sejak tahun 2010 lalu, untuk tahun 2011. Akan tetapi pada pertengahan 2010 telah diberlakukan moratorium.
“Usulan terakhir kita sampaikan itu berjumlah 468 formasi, pada awal tahun 2010, namun pertengahan tahun diberlakukan moratorium. Kita siap terus,”terangnya.
Lanjut dikatakannya, Pemkot Manado kini mempersiapkan PNS yang pensiun selang tahun 2010, 2011, 2012 dan 2013 sebanyak 700 lebih.
“ Persiapan PNS pensiun itu terbanyak di formasi Guru berkisar 400-an. Sedangkan tenaga kesehatan Pemkot Manado masih membutuhkan sekitar 200-an,”tandas Tinangon.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading