Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Tindaklanjut Program Minapolitan di Minsel Dipertanyakan

David Masengi   |   19 Juli 2012 – 15:55 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) -Kendati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah ditetapkan sebagai Kawasan Minapolitan. Namun hingga kini belum ada tindakan kongkrit dari Pemerintah Kabupaten Minsel terkait program Minapolitan.

Padahal program Minapolitan merupakan pengembangan kawasan ekonomi perikanan yang terintegrasi dengan produksi, pengolahan, dan pemasaran dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya Nelayan yang tinggal di wilayah pesisir pantai.

”Kami pertanyakan tindaklanjut pemerintah terhadap program Minapolitan yang konsepnya adalah pembangunan sektor perikanan,” ujar Sammy Kumasyas.

Menyikapi hal ini, Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir Esry Wowor mengaku, saat ini pihaknya masih terus memperjuangkan kelanjutan penetapan Minsel sebagai daerah Minapolitan.

“Saat ini, kami sedang mempersiapkan penyusunan Detail Engineering Design (DED). Tujuan dari DED yakni untuk menjadikan kawasan minapolitan yang serasi, seimbang, dan terjaga kelestarian lingkungannya sebagai daerah penunjang minapolitan,” ujar Wowor.

Sementara itu Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan kepada manadotoday, ikut mendesak instansi terkait dalam hal ini pihak Dinas Perikanan dan Kelautan.

“Secara langsung saya mengingatkan kepada pejabat yang baru untuk tetap bekerja keras dalam menuntaskan hal ini. Yang pasti kami terus melakukan koordinasi bersama SKPD untuk menuntaskannya. Sebagaimana laporan yang disampaikan, bahwa mereka masih sementara melakukan persiapan,” tutupnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • wendy mengatakan:

    Pelaksanaan minapolitan terus berjalan.. Perlu ada indikator yg jelas. Klo menurut qt minapolitan jalan bertahap.. Pembenahan sarpras penunjang tetap jalan. Bantuan kapal malah meningkat.PUMP bertambah dari tahun lalu. Jadi apanya yg tdk jalan.?????

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading