Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Tindaklanjuti Pemeriksaan BPK, DPRD Sangihe Bentuk Pansus

Redaksi Manado Today   |   2 Agustus 2012 – 23:45 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – DPRD Kaupaten Sangihe akhirnya memutuskan membentuk panitia khusus (Pansus) untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Sangihe Tahuna Anggaran (TA) 2011.

Pembentukan Pansus tersebut, disampaikan Wakil Ketua DPRD Sangihe, Risald Paulus Makagansa SE, saat rapat paripurna pembahasan tindaklanjut terhadap hasil pemeriksaan BPK atas LHP Kabupaten Sangihe TA 2011 di ruang sidang DPRD Sangihe.

“Agar lebih efektif untuk menindaklanjuti pemeriksaan BPK RI yang didalamnya sudah termasuk rekomendasinya, harus dibentuk Pansus. Kalau hanya dibahas seperti ini, tidak akan ada penyelesaiannya. Olehnya, pimpinan dan seluruh anggota DPRD memutuskan membentuk Pansus, dengan harapan pembahasan terhadap seluruh hasil temuan BPK RI di sejumlah SKPD akan lebih fokus dan detail,” ujar Makagansa.

Sementara itu, Sekda Sangihe, Ir Willy EC Kumentas yang hadir atas nama Bupati, menyambut baik keputusan DPRD yang akan membentuk Pansus untuk menindaklanjuti seluruh hasil temuan BPK RI di sejumlah SKPD. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading