Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tinggi, Angka Kasus Perceraian di Kota Bitung

Aldy Monareh   |   11 April 2012 – 09:43 WITA

Hingga Maret 2012 Capai 61 Kasus
BITUNG (manadotoday.com) – Kasus perceraian di Kota Cakalang ini tergolong tinggi. Diperoleh data pada tahun 2011 kasus perceraian yang terjadi mencapai 242 kasus.

Sementara hingga Maret 2012 kasus perceraian yang dilayangkan oleh penggugat telah mencapai 61 Kasus 53 diantaranya sudah diputuskan.
Paniter Hukum Pengadilan Agama Bitung, Wardah Hamzah, mengungkapkan bahwa dari sekian kasus perceraian yang dilayangkan sebagian besar disebabkan karena perselisihan. ”Dan penyebab lain diantaranya, KDRT, selingkuh, serta masalah finansial,” terang Hamzah.
Lanjut Hamzah, pada kasus perceraian ini, usia perkawinan para tergugat mulai dari 6 Bulan hingga 20 Tahun. ”Dan kebanyakan yang mengajukan gugatan cerai berasal dari pihak perempuan yang tergolong usia produktif,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading