Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tinggi, Angka Kematian Ibu Melahirkan di Bitung

Staff Manado Today   |   7 April 2011 – 19:39 WITA

Bitung Today – Angka kematian Ibu disaat melahirkan dan mengandung di Kota Bitung masih tergolong cukup tinggi. Hal ini dinilai akibat kurangnya perhatian dan pengetahuan para Ibu terkait pemeliharaan kesehatan disaat sedang mengandung.Hal ini diakui kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Ellen Wuisan.“Angka kematian Ibu disaat mengandung di Kota Bitung masih tergolong tinggi,” terang Wuisan.

Lanjutnya membeberkan, dari data angka kematian ibu dikota Bitung pada tahun 2010 berjumlah 10 orang sedangkan januari hingga april tahun 2011 angka kematian ibu telah mencapai 8 orang.

“Angka kematian ibu ini terjadi pada ibu yang sementara mengandung dan di saat melahirkan, ” Terang Wuisan.

Ia menambahkan, pihaknya berharap agar para ibu teristimewa yang sedang mengandung, untuk tetap mengontrol kesehatannya di Puskesmas, Puskesdes atau Rumah Sakit terdekat secara rutin, bukan ke dukun-dukun kampung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading