Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado, Nasional

Tinggogoy: Pembangunan Negara Harus Jangka Panjang

Redaksi Manado Today   |   28 Oktober 2010 – 22:16 WITA

Manado Today – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ferry Tinggogoy menyatakan, dirinya menilai dalam pembangunan suatu Negara, harus memerlukan waktu yang berjangka panjang, hal ini disebabkan perencanaan pembangunan suatu Negara harus mengacu pola strategis. “Pembangunan suatu Negara itu, harus berpola strategis yang berjangka panjang,” tegas Tinggogoy, dalam Seminar dan Lokakarya Kemaritiman Nasional, Kamis (28/10/2010), di Swissbel hotel Maelosan Manado.
Dikatakan anggota DPD RI asal Sulut tersebut, menjadi penilain juga saat ini, untuk Indonesia berpola pikir perencanaan jangka pendek selama lima tahun, atau pola pikir seorang politisi. Dimana belum selesai juga perencanaan tersebut, akan diganti lagi dengan perencanaan yang baru.
Lanjutnya mengatakan, kita sebenarnya mengambil contoh seperti negara Australia, yang perencanaan pembangunannya jangka panjang, dimana bias mencapai 50 tahun. Hal itu dibuktikan oleh Australia yang mampu menguasai perekonomian di beberapa negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia yang kebutuhan ekonomi banyak yang bergantung banyak pada Australia.
“Itu sebanya saat ini pihak DPD bersama DPR merencanakan akan mendiskusikan untuk membentuk Undang-undang GBHN, agar Indonesia memiliki perencanaan jangka panjang dalam pembangunan kedepan,” ungkap Tinggogoy. 
Ditambahkannya lagi, diharapkan juga untuk pemimpin Negeri ini kedepan, agar berpikir seorang negarawan, dimana pola pikirnya harus mampu membuat perencanaan jangka panjang, bukan hanya berpikir singkat.
“Pemimpin itu, harus tahu dimana akan dibawah negeri ini sampai pada generasi berikutnya,” kuncinya. (ton

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading