Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tingkatkan SDM, PMI Manado Gelar Pelatihan bagi KSR

Aldi Mawitjere   |   24 April 2012 – 22:34 WITA
Paula Runtuwene

Ketua PMI Manado Puala Runtuwene foto bersama KSR

MANADO, (manadotoday.com) — Untuk meningkatkan pengetahuan bagi relawan kamanusiaan, jika sewaktu-waktu terjadi bencana, maka Palang Merah Indonesia (PMI) Manado, melakukan pelatihan kepada Korps Sukarela (KSR).Tak ayal, bidang Kesiapsiagaan Bencana dan Pengurangan Resiko Berbasis Masyarakat di PMI Manado melaksanakan Program PERTAMA (Pengurangan Resiko Terpadu Berbasis Masyarakat) dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Korps Sukarela (KSR) menjadi salah satu sumber daya PMI dalam memberikan pelayanan kepalangmerahan di masyarakat. Sehingga perlu dilaksanakan pelatihan Spesialisasi PERTAMA yang berguna untuk pengembangan kapasitas SDM KSR PMI,” Ketua PMI Manado, Prof DR Julieta Runtuwene MS DEA.

Lanjut dikatakannya, kapasitas KSR akan ditingkatkan melalui pelatihan spesialisasi PERTAMA sesuai dengan standar PMI yang mempunyai modul-modul pembelajaran PERTAMA.

“Inti dalam stuktur PMI adalah upaya membangun kapasitas. Program ini memberikan penekanan kepada sendi-sendi PMI sebagai organisasi serta dasar pembentukan citra PMI. Dimana hanya bisa dicapai melalui upaya yang terarah dan tak kenal lelah dari organisasi itu sendiri,” jelas istri tercinta Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Sementara itu, staf program PERTAMA PMI, Pretty Grace, menambahkan tujuan dari pelatihan itu menjadikan KSR yang memiliki pengetahuan kepalangmerahan untuk mengembangkan organisasi PMI.

“ Tujuannya agar bisa menghasilkan KSR yang terlatih dan siap dimobilisasi untuk tugas dan tanggungjawab dalam membantu penyelesaian tahapan program PERTAMA kerjasama PMI dan Palang Merah Denmark,”terangnya yang turut dibenarkan Pretty Setiawan dan Natalia Runtuwene.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading