Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas, Tomohon Launching LPSE

Ardi Kalumata   |   17 November 2011 – 18:41 WITA
Lauching LPSE

Lauching LPSE Pemkot Tomohon

Tomohon, MTC – Guna meningkatkan transparansi, akuntabilitas, efektivitas, dan efisiensi, Kamis (17/11) bertempat di Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon dilaksanakan launching Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melauncing langsung LPSE di Kota Bunga.
Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan, layanan pengadaan secara elektronik adalah praktek pengadaan barang/jasa secara elektronik yang diatur oleh pemerintah yang nantinya akan memfasilitasi Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang saat ini masih sebagai panitia pengadaan barang/jasa dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa pemerintah.
‘’Ada lima tujuan pengadaan barang dan jasa secara elekrtonik. Yaitu, memperbaiki transparansi dan akuntabilitas, meningkatkan akses pasar dan persaingan usaha yang sehat, kemudian memperbaiki tingkat efisiensi proses pengadaan, mendukung proses monitoring dan audit serta memenuhi kebutuhan akses informasi yang real time,’’ kata Eman.
Di akhir sambutannya, Walikota Tomohon memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan menyampaikan terimakasih kepada lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah RI yang terus memberikan pendampingan bersama layanan pengadaan secara elektronik.
‘’Dengan peluncuran ini, diharapkan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah akan secara transparan, persaingan sehat serta peningkatan efektifitas dan efisiensi dalam pengelolaan barang dan jasa pemerintah dapat terwujud menuju sebuah perbaikan pengelolaan keuangan negara,’’ katanya.
Sementara Kabag Pembangunan Setdakot Tomohon Ir Joice Cherry Lidya Taroreh MSi mengatakan, dengan system ini diharapkan bisa menyempurnakan pemilihan penyediaan barang/jasa pemerintah yang dilakukan selama ini.
‘’Melalui system ini, pengadaan barang dan jasa secara elektronik juga dapat mewujudkan pasar pengadaan nasional sehingga meningkatkan akses pasar dan persaingan usaha yang sehat serta mampu memberikan akses informasi yang real time,’’ katanya.
Turut hadir dalam Launching  LPSE Perwakilan dari LKPP-RI Arie Nughraheini ST, Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulut  Dra Femmi Suluh MSi, Kepala Layanan Pengadaan Secara Elektronik Sulut Dra Selvi Paat MSi, unsur FKPD, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, perwakilan assosiassi penyedia jasa dan para kontraktor Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading