Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Manado

Tinjau Lahan Reklamasi, Kejati Sulut Minta Paperta Serahkan Lahan 16 Persen

Manado Today   |   11 November 2010 – 11:55 WITA

Manado Today – Penjabat Walikota Manado Drs Robby J Mamuaja bersama tim 16 Pemkot, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Drs Arnold Angkouw SH serta Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Abdul Muni SH MH, telah melakukan pemeriksaan terhadap lahan reklamasi milik PT Papetra, yang terletak di depan Hotel Ritzy.

Kajati Drs Arnold Angkouw SH mendesak agar Papetra segera menyerahkan lahan 16 persen tersebut dalam waktu dekat, karena ini merupakan kewajiban mereka.

“Penyerahan lahan 16 persen ini harus segera dilakukan. Kami akan menyelesaikan masalah ini dengan cara win-win solution, yakni pengembang senang, dan Pemkot terima hak mereka,” tandas Angkouw.

Pemeriksaan ini dilakukan terkait belum diserahkannya lahan seluas 16 persen dari total reklamasi yang dilakukan oleh PT Papetra berdasarkan kontrak. Pada kesempatan tersebut, Walikota, Kajati dan Kajari serta tim 16, meminta agar pihak Papetra untuk segera menyerahkan lahan 16 persen yang menjadi kewajiban mereka kepada pemerintah kota.

Menaggapi permintaan tersebut, pimpinan PT Papetra, Budi Jonari meminta agar diberikan waktu hingga enam bulan untuk penyerahan lahan tersebut, terhitung mulai Januari 2011 mendatang.

Humas Kejati Reinhard Tololiu SH menegaskan, masalah ini merupakan masalah perdata, dimana Kajari Manado bertindak selaku pengacara negara, atau mewakili Pemkot Manado, selaku pemberi kuasa.

“ Persoalan lahan 16 persen merupakan masala perdata yang akan diselesaikan pihak Kejaksaan selaku pengacara Negara, “ ujar Tololiu.

Sementara itu, Penjabat Walikota Drs Robby Mamuaja mengatakan, masalah ini telah diserahkan kepada pihak Kejaksaan untuk menyelesaikannya.

“Karena kami telah serahkan kepada Kejakasaan, maka penyelesaiannya ada disana. Apakah mau sampai ke Pengadilan atau tidak, tergantung Kejaksaan. Yang pasti lahan 16 persen ini harus diserahkan ke Pemkot,” tegas Mamuaja, yang didampingi Kabag Aset, yang juga anggota Tim 16, Mikler Lakat SH MH. (aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading