Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Sport

Tinju NSBC, Arena Tambah Pengalaman Petinju Daerah

Redaksi Manado Today   |   5 Maret 2011 – 07:56 WITA

Manado Today – Pelatih tinju Luwu Timur, Mudsith Sofyan, menyambut baik pelaksanaan kejuaraan North Sulawesi Boxing Championship (NSBC) di Manado, 1-5 Maret, yang dapat menambah pengalaman bertanding bagi petinju-petinju daerah.

“Adanya kejuaraaan NSBC akan menambah pengalaman bertanding para petinju daerah, Sebab kejuaraan tinju masih kurang dilaksanakan di daerah-daerah,” kata Mudsit.

Mudsith Sofyan mengatakan, kejuaraan NSBC akan meningkatkan frekuensi bertanding para petinju terutama dari daerah. Kejuaraan ini akan menjadi tolak ukur bagi atlet sejauh mana kemampuan selama dalam latihan, dibandingkan petinju dari daerah lainnya di Indonesia. “Melalui kegiatan ini akan berdampak positif bagi perkembangan prestasi para petinju,” katanya.

Pada kejuaraan itu Luwu Timur mengirimkan dua petinju masing-masing Randy Muhtif kelas 52 Kg dan Achmad Kadir kelas 56 Kg. Sementara itu, pelatih Tinju Surabaya Prasetyo Tjatur mengatakan kejuaraan NSBC tersebut sangat baik bagi perkembangan prestasi para petinju.

Kejuaraan ini dinilai berkualitas sebab selain diikuti para petinju terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, juga petinju pemusatan latihan nasional (Pelatans) dan dari singapura. “Para petinju daerah mendaptkan pengalaman bertanding dengan petinju Pelatnas bahkan dari luar negeri,” katanya.

Dia menambahkan berharap kejuaraan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinu setap tahun. Surabaya pada kejuaraan itu mengirimkan dua petinju putera masing-masing Danang kelas 60 Kg dan Agus Rustanto kelas 56 Kg. Kejuaraan NSBC berlangsung dari 1-5 Maret, diikuti sekitar 140 lebih petinju dari 40 lebih sasana berbagai daerah Indonesia serta tiga petinju Singapura. Kejuaraan itu mempertandingkan tujuh kelas putra terdiri kelas 49 kilogram (Kg), 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 64 Kg, 69 Kg dan 75 Kg dan tujuh kelas putri masing-masing kelas 45 Kg, 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 57 Kg serta 60 Kg. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading