Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Sport

Tinju NSBC Manado: Singapura Incar Medali Emas

Redaksi Manado Today   |   2 Maret 2011 – 15:59 WITA

Manado Today – Singapura menargetkan meraih medali emas pada kejuaraan North Sulawesi Boxing Championship (NSBC) di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) 1-5 Maret 2011. “Target kami satu medali emas pada kejuaraan ini,” kata Presiden Tinju Singapura, Sayed Abdul Kadir, di Manado Selasa malam usai pertandingan hari pertama NSBC.

Pada kejuaraan tersebut, Singapura menurunkan tiga petinju masing-masing Sayyid Gameeah Shah turun di kelas 56 Kilogram (Kg), Mohammad Solimin kelas 56 Kg dan Mohammad Ridwan kelas 60 Kg.

Sayed Abdul Kadir mengatakan, menilai pelaksanaan kejuaraan seperti ini sangat baik sehingga negara itu mengirimkan atlet untuk bertanding. “Di Singapura tidak banyak pertandingan tinju dilaksanakan,” katanya.

Menurutnya, kejuaraan seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan. Banyak petinju-petinju yang bagus mengikuti pertandingan ini, dan para atlet itu memliki potensi untuk menjadi juara pada berbagai kejuaraan seperti Sea Games. “Mungkin dari kejuaraan seperti ini banyak muncul petinju-petinju harapan,” katanya.

Pada pertandingan hari pertama kejuaraan NSBC, salah seorang petinju Singapura Muhamad Solimin turun di kelas 58 Kg harus mengakui keunggulan petinju pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Rafi Langi dari Sasana Richard Engkeng Sulawesi Utara.

Selain Singapura, kejuaraan NSBC itu diikuti sekitar 140 petinju dari sekitar 40 sasana tinju di Indonesia. Kejuaraan itu mempertandingkan tujuh kelas putra dan tujuh kelas puteri. Untuk putera kelas 49 Kg, 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 64 Kg, 69 Kg dan 75 Kg, sementara puteri kelas 45 Kg, 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 57 Kg serta 60 Kg. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading