Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

TNI AL Amankan Empat Kapal Philipina

Manado Today Staff   |   10 Maret 2011 – 02:04 WITA

KRI Slamet Riyadi dan KRI Hasan Basri 882
Bitung Today – Diduga melakukan illegal Fishing, KRI Slamet Riyadi 352 bersama KRI Hasan Basri 882 milik TNI Angkatan Laut yang sedang melakukan patroli, Senin 07 Maret lalu, berhasil mengamankan sejumlah Nelayan asal Philipina yang terdapat dalam empat Kapal, di perairan Indonesia sekitar 10 mil kawasan laut perbatasan RI – Filipina, Keempat Kapal beserta seluruh awaknya langsung digiring ke Dermaga Satkamla Samuel Languyu TNI AL Bitung.

Dua KRI Milik TNI Angkatan Laut (TNI-AL) Koarmatim yang Sukses Menangkap Pelaku Pencurian Ikan

Dua KRI Milik TNI Angkatan Laut (TNI-AL) Koarmatim yang Sukses Menangkap Pelaku Pencurian Ikan

Namun sayangnya, para perwira tinggi KRI Slamet Riyadi maupun KRI Hasan Basri,tidak mau memberikan keterangan dan terkesan menutupi informasi perihal penangkapan empat kapal yang diduga telah melakukqan Illegal Fishing, kepada sejumlah wartawan yang hendak meminta keterangan terkait penangkapan kapal tersebut.
Bahkan, menurut salah seorang petinggi kapal KRI Slamet Riyadi, mereka baru akan memberikan keterangan jika komandan tertinggi mereka yang kini masih berada di Surabaya datang, serta berkas perkara dilimpahkan ke Lantamal VIII Manado.
Sementara itu, Dispenal Lantamal VIII Manado Kapten Sartono melalui SMS (short message service) menjelaskan, jika kapten kapal tidak berani memberikan data tanpa perintah dari atasannya.
Dari informasi yang dirangkum manadotoday, selain menangkap empat kapal penangkap ikan milik nelayan Filipina, KRI Slamet Riyadi bersama KRI Hasan Basri juga berhasil menangkap kapal lokal bermuatan kayu, yang ditangkap didekat lokasi perairan Miangas – Marore Talaud, karena tidak dilengkapi surat lengkap, yang kayunya diduga berasal dari Halmahera.
Untuk diketahui, saat ini keempat kapal milik Nelayan Philipina beserta kapal yang bermuatan kayu, hasil tangkapan KRI Slmet Riyadi dan KRI Hasan Basri berada di dermaga Satuan Keamanan Laut (Satkamla) TNI AL Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading