Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

TNI AL Bekuk 80 Teroris Di Kota Bitung

Staff Manado Today   |   28 Juli 2011 – 21:22 WITA

latihan TNI di bitung

Latihan TNI AL di perkebunan Kasuari

Bitung Today – Sedikitnya 80 anggota teroris yang saat ini berada di Kota Bitung dibekuk oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang melibatkan 150 anggota, di lokasi perkebunan Kasuari yang dijadikan sarang teroris.

Dalam operasi Amfibinya, anggota TNI AL, melakukan penyerbuan menggunakan motor speed dari arah laut, di sejumlah cottage yang berlokasi di Makawidey, Kasawari dan pemukiman pesisir pulau Lembeh yang dijadikan sebagai kawasan latihan para Teroris. Dalam penyerbuan tersebut sempat terjadi pertempuran alot antara TNI dan teroris. Namun akhirnya, 80 teroris itu dapat di lumpuhkan oleh 150 anggota TNI AL.

Peristiwa tersebut di atas hanyalah sebuah simulasi TNI AL, ketika melakukan latihannya Kamis (28/07/2011) siang tadi, dalam rangka kesiagaan tentara Angkatan Laut (AL) mempertahankan NKRI serta memberikan pengamanan kepada masyarakat dalam menghadapi ancaman teroris, baik di laut maupun di darat. Hal ini diungkapkan Danmarhanlan Mayor Mariner Apollinaris kepada sejumlah wartawan, di lokasi latihan TNI AL.

“Ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dalam rangka kesiagaan TNI AL menghadapi serangan teroris ,” ujarnya.

Lanjutnya, latihan yang akan dilaksanakan selama dua hari dari 28-29 Juli 2011 ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti operasi tarung sejati,out bound, Prajurit malam dan Operasi Amfibi.

“Meskipun peralatan tempur yang dipergunakan dalam latihan terbilang kurang memadai seperti halnya alat komunikasi, namun kesiapan fisik mental prajurit akan selalu di evaluasi,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading