Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

TNI Mulai Ambil Alih Gedung Eks Rindam di Tomohon

Ardi Kalumata   |   7 Desember 2011 – 15:00 WITA
kantor Eks Rindam

Kantor Eks-Rindam mulai dicat hijau

Tomohon, MTC – Setelah tidak ada kata sepakat soal tukar guling tanah dan bangunan Eks Rindam di Kakaskasen Tiga Tomohon Utara, pihak TNI mulai mengambil alih bangunan bekas Kantor Walikota Tomohon.
Kantor yang dulunya memiliki warna cat putih saat digunakan sebagai kantor walikota, kini telah dicat warna hijau.
Pantauan manadotoday, saat ini para pekerja sudah hampir menyelesaikan pengecatan gedung tersebut.
‘’Ya, sepertinya sudah akan digunakan oleh TNI mulai tahun depan,’’ ungkap sejumlah pegawai yang saat ini masih berkantor di gedung tersebut.
Ruangan yang ditinggalkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) saat ini sudah digunakan oleh TNI sebagai kantor Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa di Kota Tomohon.
Diketahui, waktu lalu ada upaya Pemkot Tomohon untuk melakukan tukar guling dengan pihak TNI pada tanah dan bangunan Eks Rindam. Pemkot Tomohon menyiapkan lahan di Langowan untuk keperluan latihan TNI. Hanya saja, rencana tersebut dibatalkan.
Saat Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana dipimpin Mayjen TNI Amril Amir yang berkunjung ke Kota Tomohon beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa TNI sudah akan menggunakan bangunan Eks Rindam tersebut dalam waktu dekat menyusul adanya restrukturisasi di tubuh TNI.
‘’Tidak jadi. Tukar gulingnya dibatalkan,’’ kata Amir saat itu. Saat ini Pangdam VII Wirabuana dijabat Mayjen M Nizam. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading