Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

ToF 2012 Dibatasi 50 Peserta

Ardi Kalumata   |   27 Februari 2012 – 19:41 WITA
Float dari Korea Utara

Float dari Korea Utara, salah satu peserta ToF 2010

Tomohon, (manadotoday.com)—Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2012 ini agak lain dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Kalau penyelenggaraan Tournament of Flower (ToF) tahun 2008 dan 2010 pesertanya diusahakan sebanyak-banyaknya, untuk kali ini dibatasi hanya 50 peserta.
Itu berasal dari keterwakilan negara-negara sahabat, kota-kota anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Provinsi se-Indonesia, 15 Kabupaten/Kota di Sulut, BUMN, BUMD pengusaha industry bunga, pengusaha swasta dan pengusaha florikultura.
Ini diputuskan dalam rapat yang dilaksanakan di lantai 3 kantor Walikota Tomohon Senin (27/2).
Sementara kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TIFF ada 4 jenis, yakni ToF atau Parade Kendaraan Hias Bunga pada tanggal 8 Agustus 2012, Kontes Ratu Bunga 10 Agustus 2012, Festival Seni Budaya Nusantara dan Pameran Pariwisata, Perdagangan, Investasi Florikultura pada tanggal 8-12 Agustus 2012.
‘’Kepada seluruh panitia yang membidangi seksi masing-masing untuk bekerja sebaik-baiknya dan berkoordinasi dengan seksi terkait lainnya. Dan untuk pelaksanaan TIFF tahun ini akan dilaksanakan dengan meriah dan sebaik-baiknya, oleh sebab itu setiap SKPD harus proaktif mulai dari perencanaan pelaksanaan dan evaluasi. Apa yang sudah baik pada pelaksanaan TIFF tahun 2008 dan 2010 harus ditingkatkan dan apa yang masih kurang harus dibenahi,’’ tegas Ketua Panitia yang juga Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP.
Dalam rapat yang diikuti instansi terkait seperti Dinas Pertanian, BP4K, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi UMKM, Badan Penanaman Modal, Kaban Kesbang, Kepala Kantor, Para Kabag dan Para Camat serta yang mewakili tersebut, terungkap adwal rencana kegiatan yang nantinya akan dirangkaikan dengan kegiatan internasional lainnya yang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yaitu Asian Youth Program.
Kota Tomohon dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan ini. Dan dalam kegiatan Asian Youth Program akan dihadiri sekitar 3000 peserta. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading