Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Tokmas Bitung Nilai Eksekutif dan Legislatif Abaikan Perda LKK

Aldy Monareh   |   17 Februari 2012 – 10:35 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Sejumlah tokoh masyarakat di Kota Bitung menilai, pihak eksekutif dan legislatif telah mengabaikan keberadaan peraturan daerah No 1 Tahun 2009 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK). Pasalnya sejak ditetapkan pada tahun 2009 masyarakat belum belum pernah merasakan manfaat dari Perda tersebut.
”Kan mubazir namanya, jika sudah ditetapkan namun tidak pernah difungsikan,” tandas Ketua LPM Girian Indah AJ Sumampow.
Menurutnya masyarakat saat ini sangat kesulitan dalam membentuk organisasi atau wadah seperti halnya yang dijabarkan dalam Perda LKK tersebut.
”Jika dibndingkan dengan daerah lain di Bitung sangat tertinggal dalam pembentukan wadah atau organisasi di Kelurahan,” ujarnya. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Ir Maurits Mantiri mengatakan bahwa di setiap pelaksanaan Reses Perda LKK ini terus disosialisasikan.
”Namun begitu masyarakat berhak mengingatkan pemerintah agar Perda ini dapat diterapkan secara maksimal,” terang Ketua DPC PDI P Bitung ini.
Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Fabian Kaloh, mengakui kelemahan penerapan Perda ini, karena terkendala sinkronisasi dengan peraturan Kementerian Dalam Negeri yang selalu mengalami perubahan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading