Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Tokmas Minsel Minta Kadis Keuangan Mundur

Manado Today   |   19 Februari 2011 – 10:31 WITA

Amurang Today – Sejumlah tokoh masyarakat Minsel, mengaku geram dengan perlakuan kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD). Pasalnya tanggung jawab pengelolaan keuangan di Pemkab Minsel dilimpahkan ke Sekretaris Dinas Ever Poluakan SSTP.

“Seharusnya penggunaan anggaran di Pemkab Minsel menjadi tanggung jawab kepala kadis Keuangan, namun yang terjadi kini malah dilimpahkan ke Sekertarisnya. Hal ini tidak masuk akal, berarti Kadis terkesan enggan bertanggung jawab dengan sistem pencairan keuangan tersebut,” ujar tokoh masyarakat Minsel Simon Ottay kepada manadotoday Sabtu (19/02/2011).

Ditambahkanya,secara kelembagaan tanggung jawab berada ditangan Kepala SKPD, jika kadis tidak mau bertanggung jawab lebih baik kadis tersebut mundur dari jabatannya.

“ Hal ini bisa membahayakan sekertarisnya, apabila tersangkut masalah hukum. Bisa saja sekertarisnya akan kena karena menandatangani semua SP2D dan tidak boleh dibiarkan,” tandasnya.

Terpisah personil Komisi II Dekab Minsel Gino Rumokoy saat dikonfirmasi menegaskan kalau Kadis tersebut enggan bertanggung jawab terkait masalah administrasi di Dinas Keuangan, sebaiknya mundur saja.

”Untuk apa dia menjabat posisi kepala Dinas Keuangan dan tidak mau bertanggungjawab, apa si maunya,” tegas Rumokoy dengan nada berang. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading