Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Tomas: Nusa Utara di Jalur Terhormat

Redaksi Manado Today   |   10 Juni 2010 – 19:57 WITA
Djouhari Kansil

Djouhari Kansil

Tokoh masyarakat (Tomas) Nusa Utara bertekad untuk berjuang untuk memenangkan SHS BERHASIL dalam Pemilukada Gubernur Sulut 2010.

Adris Lutia dengan penuh semangat menegaskan bahwa baginya tidak ada kata lain, SHS-BERHASIL harus menang. Ini saatnya kita mengapresiasi penghargaan yang diberikan Sinyo Harry Sarundajang. “SHS adalah gubernur terbaik.

Sedang Djouhari Kansil adalah pejabat bersih, birokrat, dan berkemampuan. Dan, yang terpenting bagi kita adalah Djouhari Kansil putera terbaik Sulut yang berasal dari Nusa Utara. Jadi, tidak ada kata lain, SHS-Djouhari Kansil harus menang,” tegas Lutia.

Ditambahkan, Ny R.C. Lutia-Madelu, bahwa suara Nusa Utara harus dikonkritkan. “Selama ini, saya sedih. Banyak anak-anak kita sering tidak mau mengaku sebagai putera asli Nusa Utara, karena keterkebelakangan daerah ini. Dan, kita tidak menutup mata dengan fenomena ini, bahwa seringkali warga Nusa Utara sendiri yang mengerdilkan daerah ini. Nah, sekarang kesempatan sudah di tangan, hidangan sudah ada, terserah kita apakah akan kita lepas atau diambil. Saya sarankan kita ambil kesempatan ini, demi masa depan Nusa Utara,” jelasnya.

Dan bagi Olden Karambut, Nusa Utara kini telah diletakkan pada orbit yang terhormat. Kita sudah diakui di Bumi Nyiur Melambai. Kondisi ini sudah begitu lama dinantikan dan sekarang terwujud. Apakah kita hanya akan biarkan ini berlalu? Tentu tidak. Mari kita bersatu hati, menyatukan tekat, menangkan kandidat Nusa Utara yang sangat dibanggakan ini.

Hal senada juga diungkapkan Zeth Wallo, Bu Tahanusang, Bram Sandala, Johannes Saul, Pdt Alfons Sahabang, juga E. Salindeho. Bagi mereka, sebagai warga Nusa Utara kita tidak perlu melihat Djouhari Kansil secara pribadi. Tapi, yang harus dikedepankan adalah representasi Kansil sebagai putera terbaik Nusa Utara. Jadi, ajak mereka, mari, tinggalkan dulu berbagai kepentingan, satukan tekat dan pilihan hanya kepada kandidat SHS BERHASIL.  Menurut mereka, kalau kesempatan ini tidak diambil, suatu saat Nusa Utara bakal menyesal dengan keangkuhan sesaat ini. “Jadi, marilah kita angkat harkat dan martabat Nusa Utara. Emas sudah dalam genggaman. Raih itu, niscaya kedepan tak akan ada lagi anak-anak Nusa Utara yang malu mengakui sebagai putera-puteri Nusa Utara,” ujar mereka sepaham.(mcs)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading