Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Tenggara

Tombatu, Toluaan Sasaran Penjualan Ranmor Curian

David Masengi   |   23 Mei 2012 – 12:28 WITA

Akhir 2011 Hingga Mei 2012, Dua Tersangka dan 12 Unit Motor Diamankan Polisi

TOMBATU (manadotoday.com) – Mungkin karena dianggap aman wilayah Toluaan dan Tombatu dijadikan sasaran tempat menjual motor curian oleh sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor), yang belakangan makin marak di wilayah Sulut.

Buktinya sejak akhir 2011 hingga Mei 2012 tercatat ada sekitar 12 unit sepeda motor berbagai jenis dan merek diamankan oleh Polsek Tombatu bersama tim khusus curanmor dari Polda Sulut serta SP alias Sonny (30-an) warga Desa Kuyanga Kecamatan Tombatu, yang diduga sebagai penadah motor hasil curian.

Informasi yang berhasil dirangkum, tersangka Sonny menjual sepeda motor yang diduga hasil curian ini ke sejumlah warga di wilayah Tombatu, Toluaan dan sekitarnya.

Bukan hanya Sonny saja, Polisi juga menangkap LL alias Liong (30) warga Desa Lobu Kecamatan Toluaan yang dicurigai sebagai tukang permak motor curian.

Liong kabarnya  bertugas untuk mengganti nomor rangka dan nomor mesin motor curian.

”Penadah memiliki jaringan dengan sindikat pencurian di luar Mitra. Sementara motor curian yang Masuk ditampung oleh Sonny dengan harga beli sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 Juta. Selanjutnya dipermak oleh Liong kemudian dijual dengan harga mulai dari Rp 3 Jutaan,” ujar sumber resmi yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Sumitro SH melalui Kapolsek Tombatu Ipda Herman Rugian saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya kasus Curanmor tersebut telah diserahkan ke Polda Sulut untuk ditindak lanjuti.

“Jelang akhir 2011 hingga memasuki pertengahan 2012 ini, Tercatat ada sekitar 12 unit motor curian yang diamankan di wilayah Polsek Tombatu,” ujarnya.

Ditambahkannya, dari pengakuan tersangka modus pencurian adalah dengan cara mengambil motor yang diparkir, menodong serta merampas.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading