Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Tombeg: Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2014 Masih Berlanjut

Ardi Kalumata   |   3 Oktober 2012 – 10:05 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Beldie Tombeg ST mengungkapkan, meski pihaknya sudah selesai melaporkan hasil penerimaan dokumen persyaratan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 204, namun proses verifikasi masih terus berlanjut.

Tombeg: Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2014 Masih Berlanjut

Beldie Tombeg ST

Menurutnya, verifikasi administrasi tahap I oleh KPU RI 6 – 8 Oktober 2012, masa perbaikan hasil verifikasi administrasi tahap I mulai 9 – 15 Oktober, verifikasi administrasi tahap II mulai 16 – 22 okteber 2012 dan pengumuman 23 Oktober partai-partai mana saja yang akan diverifikasi secara faktual yang akan di lakukan dari KPU RI, KPU Provinsi hingga KPU kabupaten/kota mulai 26 Oktober – 20 November 2012.

Proses verifikasi di kabupaten/kota lanjutnya, tetap berlangsung hingga 20 Desember 2012 dan penyampaian hasil dari KPU Kab Kota ke KPU Provinsi pada tanggal 18 – 20 Desember 2012. Kemudian, penyampaian verifikasi dari KPU Provinsi ke KPU RI mulai 26 – 28 Desember 2012 dan akan ditetapkan partai yang lolos Pemilu 2014 oleh KPU RI pada 29 Desember 2012 – 8 Januari 2013 dan di umumkan pada 9 – 11 Januari 2013. Sementara pengunmdian nomor urut dilaksanakan pada 12 – 14 Januari 2014 oleh KPU RI di Jakarta.

‘’Partai-partai yang tidak melengkapi dokumen persyaratan di Kota Tomohon akan dicatat untuk menjadi laporan ke KPU Provinsi Sulawesi Utara dan KPU RI. Bisa saja ada partai yang tidak melengkapi berkas di kota Tomohon tetapi di kabupaten/kota lain mereka lengkap dan sebaliknya. Jadi, finalnya memang nanti pada saat akhir penetapan dan pengumuman partai peserta Pemilu sesuai jadwal,’’ jelas Tombeg.

Parpol yang memasukkan data ke KPU Tomohon berjumlah 22 Parpol. Namun, yang lengkap memasukkan data hanya 18 Parpol. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading