Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Tombeng : Pemkab Tak Serius Garap Potensi Pariwisata di Minahasa

Staff Manado Today   |   1 Agustus 2012 – 22:28 WITA

TONDANO, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten Minahasa dinilai tidak mampu menggarap potensi Pariwisata. Pasalnya dunia pariwisata di Minahasa saat ini terkesan ‘mati suri’. Padahal di satu sisi sektor ini dapat mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu anggota legislator Kabupaten Minahasa Denny Tombeng.

“Pemkab tidak serius garap potensi pariwisata, buktinya banyak objek wisata yang tak terurus, karena tidak maksimalnya promosi yang dilakukan,”tandas politisi Demokrat ini.

Ia mencontohkan sejumlah potensi wisata yang tidak maksimal dikembangkan Dinas Pariwisata Minahasa diantaranya Danau Tondano, Pasir Putih Pantai Kora-kora Kecamatan Lembean Timur, Tempat Mandi Air Panas di Langowan dan Watu Pinabetengan di Kecamatan Tompaso dan sejumlah potensi wisata lainnya.

”Padahal jika dikelola maksimal Potensi wisata ini akan mendatangkan PAD yang cukup besar,” tandasnya.

Sementara, Kabag Humas Pemkab Minahasa Vicky Tanor saat dimintai tanggapannya terkait penilaian Tombeng mengatakan bahwa pihaknya terus beruapaya mengelola seluruh potensi yang ada di Minahasa, termasuk Pariwisata.

“Pemkab sangat serius mengelola sejumlah potensi Pariwisata,”ujar Tanor. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading