Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Tombeng : Soal Ujian Paket C, Dibuat Pusat

Staff Manado Today   |   5 Juli 2011 – 13:29 WITA

Manado Today – Sekretaris Dinas Pendidikan Manado Dante Tombeng SPd MPd menjelaskan, soal ujian Paket C dibuat dari pusat, dipastikan tidak ada kebocoran soal. Karena ini dibuat serentak secara nasional dan baru akan diterima oleh panitia saat pelaksanaan ujian.

“Panitia pelaksananya dari semua kabupaten/Kota, namun ujian dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi. Dimana sesuai aturan yang ditetapkan sebagai peserta adalah warga masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan belajar selama beberapa bulan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM),” kata Tombeg.

Sebab itu, para peserta yang akan ikut nasional paket C di Manado adalah yang resmi terdaftar sebagai anggota belajar dan sudah menjalani kegiatan belajar di 15 PKBM yang tersebar di kota ini di sembilan kecamatan mulai dari Bunaken, Tuminting, Mapanget, Singkil, Wenang, Tikala, Sario, Wenang dan Malalayang, kata Tombeg.

Tombeg juga mengatakan ujian paket kali ini berbeda dengan tahun lalu, karena sebelumnyan jika ada siswa yang tidak lulus ujian nasional di sekolah formal bisa ikut Paket A, B atau C, maka tahun ini tidak lagi.(ann/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading