Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Tombokan : Pejabat SKPD Harus Jadi “Pagar” Disiplin PNS

David Masengi   |   6 Februari 2012 – 22:50 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Pelaksana tugas (Plt) Asisten III Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) James Tombokan, menegaskan pejabat pemerintah harus menjadi panutan dan teladan bagi bawahan dan masyarakat, sehingga perilaku disiplin dilingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan terus terjaga.
“Pimpinan harus memberikan contoh positif bagi stafnya. Sebab lapis pertama yang menjadi acuan dan pagar dispilin ada pada masing-masing kepala SKPD,” ujar Tombokan.
Menyoal tahun disiplin yang dicanangkan oleh bupati, Tombokan mengatakan seharusnya terlebih dulu ada kesadaran di setiap personal PNS. Dan jika kesadaran ini telah tumbuh persoalan kedisiplinan dan kualitas kerja tidak perlu diragukan.
“Kesadaran masing-masing person inilah yang harus dibamngun terlebih dulu, sehingga mampu menciptakan budaya disiplin seperti yang diinginkan,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakan Tombokan, pemkab Minsel akan terus melakukan tindak disiplin dengan melakukan inspeksi di tempat-tempat yang diketahui men-jadi tempat ‘bolos’ PNS.
“Mereka yang kedapatan melanggar disiplin akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.Hal ini penting untuk mengakkanm disiplin sehingga akan menjadi contoh bagi masyarakat,” tutupnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading