Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon akan Miliki Kantor DPRD Representatif

Ardi Kalumata   |   28 November 2011 – 15:01 WITA
Pembangunan Kantor DPRD Tomohon

Pembangunan Kantor DPRD Tomohon

Tomohon, MTC – Setelah sekitar tujuh tahun menempati asset yang belum mjuga diserahkan oleh pemerintah provinsi, akhirnya Pemerintah Kota Tomohon mulai membangun kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
Bangunan yang mulai dibangun di kompleks perkantoran belakang Polres Tomohon tersebut sudah mulai tahap pertama dengan anggaran Rp 3.984.466.000, dengan waktu 90 hari kalender. Pembangunan kantor DPRD Tomohon itu sendiri dikerjakan oleh PT Vidi Karya dengan monor kontrak 01/PPK/K/DPPKAD-KT/IX-2011 tertanggal 26 September 2011.
Pelaksana Tugas Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, pembangunan kantor DPRD tersebut memang sudah sangat mendesak dan memang sudah diprogramkan sejak lama.
‘’Waktu lalu memang terkendala masalah lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan. Nah, begitu ada lahan langsung dilaksanakan pembangunan,’’ katanya.
Sementara sejumlah warga menyayangkan sikap pemerintah Provinsi Sulut yang tidak mau menyerahkan asset yang ada di Kota Tomohon. Padahal, dalam UU Nomor 10 tahun 2003 tentang Pemekaran Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan, jelas menyebutkan bahwa semua asset yang ada di dua daerah baru tersebut wajib diserahkan dan menjadi milik daerah yang bersangkutan.
‘’Kami lihat, banyak bangunan yang tidak lagi digunakan di kompleks kantor DPRD saat ini. Malahan ada yang telah disewakan. Tapi, tidak mau diserahkan ke Pemerintah Kota Tomohon. Dengan begitu Pemprov Sulut mengangkangi UU Nomor 10 tahun 2003,’’ ketus Jantje V Emor SSos dan Vecky LO Moningka SH, mewakili warga Kota Bunga Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading