Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Barat akan Dibangun Lumbung Padi

Ardi Kalumata   |   20 Juni 2012 – 14:37 WITA
panen perdana padi Impari 13 tomohon

Produksi padi meningkat, perlu ada lumbung

TOMOHON, (manadotoday.com)—Upaya peningkatan produksi padi terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon lewat instansi terkait. Untuk itu, perlu ada tempat penampungan yang nantinya menampung produksi dari petani.

Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) Kota Tomohon Drs Eddy J Turang MM mengungkapkan, pihaknya telah merencanakan pembangunan lumbung padi yang berlokasi di Kecamatan Tomohon Barat yang merupakan sentra produksi padi di Kota Tomohon.

‘’Ya, produksi padi yang meningkat tajam di Kota Tomohon perlu diantisipasi dengan tempat penampungan. Kami memilih Tomohon Barat karena daerah tersebut merupakan sentra produksi padi,’’ jelas Turang.

Bangunan lumbung padi yang direncanakan lanjut Turang berukuran 8×12 meter. ‘’Tahap ini baru untuk lumbung. Ke depan akan ditempatkan gilingan padi. Jika sudah eksis, dilanjutkan dengan pembentukan koperasi tani. Nah, fungsi koperasi ini untuk memberdayakan para petani. Jika butuh padi atau beras, nantinya dipinjam dulu di lumbung, kemudian diganti setelah panen. Ini nantinya akan sangat bermanfaat,’’ tukas Turang yang juga dikenal sebagai petani sukses. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading