Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Tomohon Bebas Gizi Buruk

Ardi Kalumata   |   14 November 2011 – 18:39 WITA
plt walikota tomohon

Jimmy F Eman SE Ak

Tomohon, MTC – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, dari tahun ke tahun, kesehatan di Kota Tomohon terus meningkat. Saat ini, Kota Bunga bebas dari gizi buruk alias tidak ada masyarakat, terutama Balita yang menderita gizi buruk.
Hal ini dikatakan Eman saat membawakan selayang pandang pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-47 se-Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Aula Rumas Dinas Walikota Tomohon Senin (14/11).
‘’Saat ini, di Kota Tomohon malah terjadi kelebihan gizi. Ini dikarenakan tingkat kesadaran terhadap makanan dan tentunya tingkat kesejahteraan di Kota Bunga Tomohon mulai meningkat,’’ kata Eman.
Sementara untuk Balita Gizi kurang, berada pada kisaran 0.93 persen, angka kematian juga mengalami penurunan dari 23/1000 menjadi 6,8/1000. Sementara untuk pencegahan dan penanganan penyakit, untuk malaria berhasil dengan 100 persen, TBC 101 persen, yang kesemuanya sebenarnya ditargetkan nanti tahun 2015.
‘’Kondisi ini menggambarkan bahwa pelayanan kesehatan di Kota Tomohon sudah sangat baik,’’ katanya. Untuk program kesehatan, selain program nasional Jamkesmas, Tomohon juga ada Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) berjumlah 13.880, pelayanan dokter ahli, Gerakan Jumat Sehat, Kelurahan Sehat serta Posyandu Cerdas.
‘’Kami juga mendorong budaya Sumaput untuk mencegah terjadinya berbagai macam penyakit terutama cardiovaskuler, meningkatkan pertolongan persalinan, serta penyiapan sarana kesehatan hampir di semua kelurahan,’’ tukas Eman. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading