Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Tomohon Berstatus Siaga Darurat

Ardi Kalumata   |   25 April 2012 – 15:40 WITA
gunung lokon

Letusan Gunung Lokon beberapa waktu lalu

TOMOHON, (manadotoday.com)—Menyusul aktivitas meningkat dan terjadi letusan Gunung Lokon pada Selasa (23/4) kemarin, Kota Tomohon saat ini berstatus Siaga Darurat.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Ir Royke Ambrosius Roeroe mengungkapkan, status Siaga Darurat tersebut berlaku hingga satu bulan ke depan, sejak 24 April kemarin.
‘’Namun ini tergantung dari eskalasi ancaman Gunung Lokon. Status nanti berubah setelah ada penetapan dari instansi berkompeten di Bandung,’’ jelas Roeroe.
Dikatakan Roeroe, untuk status darurat terbagi tiga, yakni siaga darurat, tanggap darurat serta pemulihan darurat, berdasarkan UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.
Bagaimana dengan masyarakat yang masih beraktivitas di daerah yang sebenarnya telah dilarang ada aktivitas sehubungan dengan aktivitas Gunung Lokon? ‘’Instansi kami hanya sebagai instansi koordinasi untuk penanggulangan bencana. Untuk masyarakat yang masih beraktivitas di sana, menjadi tanggung jawab instansi bersangkutan seperti Dinas Pertambangan, Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Tenaga Kerja,’’ tukas Roeroe. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading