Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Butuh Auditor Kepegawaian

Ardi Kalumata   |   11 November 2011 – 19:30 WITA
Kepala BKD Tomohon

Kepala BKD Kota Tomohon Masna Pioh S.Sos

Tomohon, MTC – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengungkapkan, dalam rangka memenej kenaikan pangkat, pensiun dan urusan kepegawaian lainnya, Tomohon membutuhkan auditor kepegawaian. Hanya saja, hingga saat ini Tomohon belum memiliki tenaga fungsional untuk urusan tersebut.
Sosialisasi Rancangan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Jabatan Fungsional Auditor Kepegawaian, Angka Kredit dan Peraturan Kepala BKN Nomor 37 Tahun 2011 tentang Pedoman Penataan PNS yang dilakukan di Aula Lokon Boutique Resort menurutnya sangat penting.
‘’Untuk saat ini, tugas-tugas dari auditor kepegawaian tersebut masih dilakukan oleh pejabat struktural di BKD dalam hal ini kepala-kepala bidang yang memang telah dilatih untuk pekerjaan tersebut,’’ ungkap Pioh.
Namun ke depan, sudah akan ada auditor yang masuk dalam jabatan fungsional.
Dikatakan Pioh, sebagian besar kabupaten dan kota belum memiliki auditor kepegawaian. Untuk itu, bagi mereka yang akan menduduki jabatan fungsional tersebut, nantinya akan mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat).
Untuk Tomohon sendiri lanjut mantan Kabag Umum Setdakot Tomohon ini, jumlah auditor kepegawaian akan disesuaikan dengan jumlah PNS.
Sosialisasi itu sendiri dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI yang meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo Julianus Tandi SH MSi serta para peserta yang datang dari Wilayah Regional XI serta jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading