Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Tomohon Butuh Polisi Pariwisata

Ardi Kalumata   |   5 September 2012 – 10:44 WITA
Marlien Tawas

Kapolres Tomohon, AKBP Marlien J Tawas SH MH

TOMOHON, (manadotoday.com)—Di tengah gencarnya Pemerintah Kota Tomohon mempromosikan objek wisata, ke depan harus ada Polisi Pariwisata.

Kapolres Tomohon AKBP Marlien J Tawas SH MH mengungkapkan, Polisi Pariwisata tersebut nantinya akan bertugas untuk mengamankan objek-objek wisata dari gangguan yang kemungkinan bisa terjadi.

‘’Ya, kalau objek-objek wisata sudah ramai dikunjungi, tentunya harus ada pengamanan. Nah, pengamanan tentunya dilakukan oleh kepolisian lewat unit polisi pariwisata,’’ ujar Kapolres wanita pertama di Kota Tomohon ini.

Polisi pariwisata itu sendiri lanjutnya, umumnya terdiri dari Polisi Wanita (Polwan). Hanya saja, posisi anggota Polres Tomohon saat ini masih sulit karena dari 354 personil, hanya 9 Polwan.

‘’Kami sangat berharap ada penambahan personil Polwan di Polres Tomohon,’’ tukasnya.

Selain menjaga lokasi pariwisata, personil Polwan juga bisa diperbantukan untuk Pengamanan Objek Vital (Povit), karena di Kota Tomohon ada lokasi Panas Bumi Lahendong dan objek lainnya di Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading