Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Canangkan Program Kesehatan Nasional

Ardi Kalumata   |   19 Oktober 2011 – 09:32 WITA

Manadotoday.com, Tomohon – Bertempat di lapangan SD GMIM I Tomohon di Kelurahan Matani III Tomohon Tengah, Selasa (18/10) dicanangkan Program Kesehatan Nasional.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr Djouhari Kansil MPd, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Maxi Rondonuwu DHSM, Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH Dandim 1302 Minahasa diwakili Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Suwardi, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Ketua BPMJ Jemaat Nazaret Matani, Kader – Kader Kesehatan dan para siswa beserta orang tua.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat memberikan sambutan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemeirntah Provinsi Sulut yang memberikan perhatian kepada masyarakat Kota Tomohon di bidang kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pencanangan kampanye imunisasi dan polio tambahan tingkat Provinsi Sulut, Posyandu Cerdas Kota Tomohon, Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Kota Tomohon serta Pencanangan awal dimulainya kegiatan-kegiatan Jari Kesehatan Nasional (HKN) Provinsi Sulut tahun 2011.

‘’Untuk menuju masyarakat yang sehat, memang perlu dilakukan upaya-upaya seperti ini. Dan, ini sudah mulai dilakukan di Kota Tomohon,’’ kata Eman.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang sekaligus mencanangkan program kesehatan nasional khususnya yang mengangkat kualitas hidup di bidang kesehatan.

Sementara Kadis Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon Juliana D Karwur MKes MSi mengatakan, dari data- data kesehatan, Indonesia mempunyai penderita penyakit campak yang cukup tinggi, dan juga menganjurkan kepada seluruh orang tua untuk membawa anak-anak diimunisasi lewat Posyandu Cerdas yang tersedia di puskemas-puskesmas dan kelurahan-kelurahan karena Tomohon harus mempersiapkan generasi yang sehat dan cerdas.

‘’Orang tua harus proaktif mengantar anaknya diimunisasi, agar nantinya kebal dari berbagai macam penyakit,’’ tukas Karwur.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading