Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Deklarasi Mapalus Kamtibmas

Ardi Kalumata   |   29 Februari 2012 – 15:24 WITA
Mapalus Kamtibmas

Deklarasi Mapalus Kamtibmas di Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com)–Pemerintah Kota Tomohon bersama-sama dengan Polres dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah, elemen masyarakat serta LSM yang ada di Kota Tomohon Rabu (29/2) mendeklarasikan Mapalus Kamtibmas.
Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada deklarasi yang diaksanakan di halaman Mapolres Tomohon tersebut.
Deklarasi ditandai dengan penandatanganan para camat, organisasi kemasyarakatan, serta aktivis di Kota Bunga Tomohon.
Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan, Mapalus Kamtibmas bertujuan memberikan pembinaan dan peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan, penanggulangan bencana serta menjaga kesehatan.
”Ini sebagai wadah bersama menghimpun aparat kemanan desa dan kelurahan untuk menunjang pelaksanaan pembangunan. Juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Eman.
Forum Mapalus Kamtibmas itu sendiri tambah Eman dibentuk juga untuk menyelesaikan masalah ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan (Ipoleksosbud Hankam).
Deklarasi dihadiri pemerintah Kota Tomohon, Kapolres Tomohon beserta jajaran, Kodim 1302 Minahasa, Kejari Tomohon, Relawan Sulut Nyaman (RSN), KBPPP, Hansip, serta elemen masyarakat lainnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading