Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Dikunjungi PPRA XLVII Lemhanas RI Tahun 2012

Ardi Kalumata   |   15 Agustus 2012 – 00:21 WITA
Lemhanas

Kunjungan peserta Lemhanas di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)–Pemerintah Kota Tomohon yang baru saja sukses melaksanakan Tomohon International Flower Festival (TIFF) Selasa (14/8) mendapat kunjungan kehormatan dari para peserta pengenalan budaya lokal Negara Sahabat PPRA XLVII Lemhanas RI Tahun 2012.

Rombongan dipimpin Irjen Pol Drs Lindung P Simanjuntak bersama Tenaga Ahli Brigjen Pol Drs Cosmas Lembang dan Sekretaris Rombongan Drs Iswidiyatmo MM MA bertempat di Lantai III Kantor Walikota Tomohon.

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mempelajari budaya lokal terkait dengan kehidupan pluralisme dan multikulturalisme yang ada di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang menyambut kedatangan rombongan memaparkan tentang selayang pandang Kota Tomohon dari berbagai potensi, peluang, keunggulan pariwisata dan budaya serta keragaman yang ada, dalam kondisi kemajukan masyarakat yang terjalin dengan baik walaupun dari berbagai latar belakang agama dan etnis.

‘’Budaya menanam bunga sudah secara turun temurun sejak tahun 1800 sampai sekarang. Dan, ini menjadi mata pencaharian utama bagi petani bunga,’’ kata Eman.

Para peserta yang terdiri dari Brigjen Mohamed Sabayleh (Jordania) selaku ketua peserta, Kol John L Gould MA (Australia) wakil ketua, Kol Emmnuele N Isaac (Philipina), Letkol Mokrani Mohammed (Aljazair), Letkol Moussoui Mohammed (Aljazair) dan Chief Superintendant Mumba Anselm Ndakaziva (Zimbabwe).

Dalam dialog, Kol Emmnuele N Isaac (Philipina) selaku Sekretaris Kelompok yang mewakili teman-teman menanyakan seputar suku-suku yang ada, hukum yang berhubungan dengan suku serta keterlibatan mereka dalam memperoleh pendidikan dan kesempatan untuk turut serta pada rekrutmen kerja baik di ketentaraan maupun dalam organisasi pemerintahan.

Usia pertemuan, peserta didampingi Sekretaris Kota Tomohon dan Kepala Dinas Kwbudayaan dan Pariwisata Drs Gerardus Mogi berkunjung ke Danau Linow. Para peserta dari Lemhanas ini sangat menikmati keindahan alam yang ada di Kota Tomohon. Bahkan saat berbincang-bincang dengan Kasubag Humas Pemkot Tomohon Djufry Rorong SSos, para peserta yang pada umumnya baru kali ini berkunjung ke Kota Tomohon sangat merasa aman dan nyaman sekaligus melontarkan kalimat pujian.

‘’Tomohon memang indah. Baik alamnya, udaranya bahkan masyarakatnya yang ramah. Ke depan kami akan datang dan berlibur di Kota Tomohon bersama keluarga,” kata mereka.

Dan selanjutnya peserta meninjau pembuatan rumah panggung di Kelurahan Woloan, melihat keindahan panorama Rurukan dan selanjutnya melihat dari dekat kelurahan Kakaskasen II Tomohon sebagai tempat percontohan Mapalus Kamtibmas. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading