Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Tomohon Dinilai Sulit Peroleh WDP

Ardi Kalumata   |   4 Juni 2012 – 09:06 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Pemerintah Kota Tomohon dinilai masih sulit memperoleh Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Meski administrasi keuangan sudah mulai mengalami perubahan ke arah lebih baik, namun untuk asset masih sangat amburadul. Untuk Mobil Dinas (Mobnas), masih ada yang bermasalah, terutama soal Dem yang dilakukan tidak melalui mekanisme yang sebenarnya.

‘’Ya, ada informasi Dem yang dilakukan pejabat dan mantan pejabat di Kota Tomohon tidak beres. Ada banyak kejanggalan termasuk penerimanya yang bukan PNS. Ini harus diusut tuntas oleh pemerintahan yang ada sekarang. Kalau ingin memperoleh opini yang baik, asetnya harus diselesaikan,’’ ketus Fadly Rumondor SP, Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tomohon.

Menurutnya, selain Dem asset yang tidak beras, saat ini ada Mobnas yang dibawa oleh pejabat yang sudah tidak bertugas di Tomohon, namun Pemkot Tomohon enggan menariknya. Padahal, Mobnas tersebut masih tergolong baru.

Sekretaris Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP ketika dimintai tanggapan soal Mobnas yang masih berada di tangan pejabat yang sudah tidak lagi bertugas di Tomohon enggan berkomentar. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading