Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Ditetapkan sebagai Kota Penggerak Koperasi

Staff Manado Today   |   9 Juli 2011 – 08:47 WITA

Hadiah Pertama untuk Plt Walikota

Tomohon Today- Upaya menggerakkan koperasi dari Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Plt Walikota Jimmy F Eman SE Ak memberikan hasil positif. Oleh pemerintah pusat, Kota Bunga Tomohon ditetapkan sebagai Kota Penggerak Koperasi. Tomohon menjadi daerah pertama di Sulut yang memperoleh predikat tersebut.

Penetapan Tomohon sebagai Kota Penggerak Koperasi tertuang dalam surat Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI nomor 162/Dep.1.3/VII/2011 tertanggal 6 Juli 2011. Tomohon merupakan salah satu dari 28 kabupatem/kota se-Indonesia yang ditetapkan sebagai kota penggerak koperasi.

Ini merupakan penghargaan pertama yang diperoleh Tomohon di masa kepemimpinan Jimmy F Eman SE Ak. Tomohon memperoleh penghargaan tersebut setelah memenuhi semua persyaratan seperti memiliki 75 persen koperasi aktif dari 206 koperasi.

Indikator lainnya yakni 55 persen koperasi berkualitas dengan indikator Rapat Anggota Tahunan (RAT), juga adanya peningkatan modal dan usaha. Dan. Ini telah diverifikasi oleh Hermien Iswati dari Departemen Koperasi dan UKM RI.

‘’Ya, predikat ini diperoleh Tomohon setelah memenuhi semua syarat yang dihariskan. Dan, kepedulian pemerintah kota terhadap koperasi sangat bagus,’’ kata Iswati.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi mengatakna, keberhasilan ini berkat kejasama yang baik dari para stakeholder. ‘’Tidak mungkin akan berhasil jika tak ada dukungan dari pihak terkait,’’ tukasnya.

Pemberian penghargaan itu sendiri akan dilakukan pada 12 Juli mendatang bertepatan dengan Hari Koperasi dan akan diserahkan langsung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading