Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Diusulkan Bentuk Dinas Sosial

Staff Manado Today   |   8 Agustus 2011 – 08:08 WITA

Tomohon Today – Hanya menjadi salah satu bidang di Dinas Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Kota Tomohon, Dinas Sosial diminta untuk dibentuk menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sendiri.

Apalagi, Kota Tomohon adaah salah satu daerah yang rawan bencana karena terdapat Gunung Lokon yang terus menebar ancaman.

‘’Tomohon harus memiliki Dinas Sosial. Ini agar tugas pokok dan fungsi terarah dan bisa lebih efektif,’’ ungkap Edward L dan Jacky P, pemerhati pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Bunga Tomohon.

Usulan seperti ini susah pernah dilontarkan Jack A Palar SE, tokoh masyarakat Tomohon. Menurutnya, Dinas Sosial sangat dibutuhkan di suatu daerah. Sebab, instansi tersebut sangat urgen dalam menangani masalah-masalah sosial di suatu daerah.

‘’Semua daerah memiliki masalah sosial. Bukan hanya bencana, tapi ada banyak sekali masalah sosial. Jadi, perlu ada instansi tersendiri. Dan, tentunya dalam pengusulan bantuan, masih lebih berpeluang jika memiliki instansi sendiri,’’ tukas Palar. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading