Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Ketambahan 400 Peserta Jamkesda

Manado Today   |   23 Maret 2011 – 16:12 WITA

Tomohon Today – Peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di Kota Tomohon untuk tahun 2011 menjadi 10.400. Jumlah ini bertambah 400 peserta dari 10.000 pada tahun 2010.Kepala Dinas Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial (Dinkessos) Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengungkapkan, saat ini pihaknya sementara menunggu proses tender terhadap Jamkesda tersebut.

‘’Kami sementara menunggu pihak ketiga yang akan mendaftar. Kalau hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada yang mendaftar, dengan terpaksa dilakukan penunjukan langsung,’’ ungkap Karwur seraya menambahkan aturan saat ini harus ditender.

Tahun lalu lanjutnya, pelaksana Jamkesda adalah Askes. Di sisi lain, Karwur mengatakan, saat ini ada beberapa peserta Jamkesda yang sementara dalam perawatan intensif seperti cuci daerah. Karena sudah menjaid peserta Jamkesda, maka pihaknya tetap member kesempatan kepada mereka.

‘’Tentunya, mereka itu memperoleh pelayanan lain dari pada yang lain. Kami memang tidak bisa memutuskan di tengah jalan karena mereka memang sangat membutuhkannya,’’ jelasnya.

Tahun 2011 ini, anggaran untuk Jamkesda berjumlah Rp 1.250.000.000. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading