Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Marak Pencurian, Pos Kamling Diminta Diaktifkan

Ardi Kalumata   |   16 Januari 2012 – 10:38 WITA

Tomohon, (manadotoday.com) – Maraknya aksi pencurian yang terjadi di Kota Tomohon akhir-akhir ini membuat elemen masyarakat meminta agar Pos Kamling diaktifkan. Ketua Gerakan Aksi Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) Tomohon Fadly Rumondor SP meminta kepada Pemkot Tomohon agar menginstruksikan pengaktifan Pos Kamling.
Sebab, dengan adanya Pos Kamling, peluang aksi pencurian bida diminimalisasi bahkan menutup peluang terjadinya pencurian. ‘’Harus ada Pos Kamling. Tidak hanya malam hari tapi di siang hari juga, sebab akhir-akhir ini pencurian dilakukan pada siang hari,’’ tandasnya.
Senada diungkapkan Judie J Turambi SH, aktifis Kota Bunga lainnya. Turambi yang merupakan salah dedengkot Forum Peduli Kamtibmas Kota Tomohon snagat menyesalkan aksi pencurian yang terjadi akhir-akhir ini. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama dengan aparat keamanan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.
‘’Yang terpenting di sini adalah bagaimana kewaspadaan masyarakat. Sebab, niat itu muncul ketika ada kesempatan. Jadi, jika akan meninggalkan rumah,supaya keamanan diperiksa. Apakah pintu atau jendela telah terkuci dengan rapat atau belum,’’ katanya.
Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH juga mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan tingkat keamanan di rumah dan sekitar.
‘’Kami akan mengusut tuntas aksi-aksi pencurian yang terjadi. Untuk itu, kami minta dukungan dari masyarakat,’’ tukasnya.
Diketahui, Natal 25 Desember lalu, rumah anggota DPRD Tomohon Drs Paulus Sembel dimasuki pencuri dan mengambil peralatan elektronik, minuman serta uang tunai. Minggu (15/1) kemarin, giliran rumah Camat Tomohon Utara Fransiskus H Lantang SSTP yang dimasuki pencuri dengan membawa lari sebuah laptop beserta perhiasan emas milik istri camat. Kedua rumah tersebut ditinggalkan dalam kondisi kosong saat dimasuki pencuri. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading