Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Tomohon memenuhi Syarat Kota Koperasi

Staff Manado Today   |   14 Juni 2011 – 21:01 WITA
Tomohon, tomohon Kota Koperasi, Kota Koperasi, Hermien Iswati, pemkot tomohon, koperasi di tomohon, Ronny Lumowa

Hermien Iswati

Tomohon Today – Kepedulian pemerintah dan keberhasilan koperasi-koperasi membuat Kota Tomohon menjadi kandidat kuat menjadi Kota Koperasi. Hal ini diungkapkan Hermien Iswati dari Kementrian Koperasi Republik Indonesia usai bertemu Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak beserta jajarannya Rabu (14/6) di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Tomohon.

‘’Ya, Tomohon sudah layak menjadi Kota Koperasi. Syarat utama yakni 75 persen koperasi aktif sudah dipenuhi, ditambah keberhasilan koperasi-koperasi yang aktif serta kepedulian pemerintah,’’ ungkap Hermien kepada wartawan.

Pengukuhan Tomohon sebagai Kota koperasi lanjutnya, tinggal menunggu pembubaran koperasi-koperasi yang tidak aktif.

Tomohon sendiri merupakan daerah pertama di Sulawesi Utara yang akan ditetapkan sebagai Kota Koperasi.

Secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Ronny Lumowa SSos MSi mengatakan, dari sekitar 207 koperasi yang terdaftar di Kota Tomohon, sekitar 79 persen aktif, sementara 40-an koperasi tidak aktif.

‘’Kita memang tinggal menunggu pembubaran koperasi-koperasi yang tidak aktif. Kalau koperasi tersebut tidak memiliki hutang, sesuai aturan boleh langsung dibubarkan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Koperasi. Tapi, jika masih memiliki hutang, tidak bisa dibubarkan. Selesaikan dulu hutangnya baru dibubarkan,’’ tandas Lumowa. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading