Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Tomohon Miliki Andil Penurunan Angka Kemiskinan di Indonesia

Ardi Kalumata   |   31 Januari 2012 – 09:00 WITA
Syarifuddin Hasan

Menkop dan UKM, Syarifuddin Hasan saat di Koperasi Kode Star Taratara

Tomohon, (manadotoday.com) – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Syarifuddin Hasan mengungkapkan, koperasi dan UKM memberikan andil besar dalam upaya penurunan angka kemiskinan di Indonesia.
Kota Tomohon di Sulawesi Utara yang merupakan salah satu kota penggerak koperasi di Indonesia memiliki andil besar dalam penurunan angka kemiskinan tersebut.
Hal ini dikatakan menteri saat berkunjung ke Koperasi Gelora Pendidikan di Kelurahan Kolongan Tomohon Tengah dan Koperasi Kode Star di Taratara Dua Tomohon Barat.
‘’Ya, dengan koperasi dan UKM, tingkat kemiskinan di Indonesia menurun, dari sekitar enam belas persen kini menjadi sekitar dua belas persen,’’ kata suami tercinata dari Inggrid Kansil, anggota Komisi 8 DPR-RI ini.
Untuk lebih menurunkan angka kemiskinan lanjut menteri, pemerintah pusat mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di tahun 2012 sebesar Rp 30 hingga 35 triliun.
‘’Untuk maksimal dua puluh juta rupiah, tidak ada agunan atau jaminan. Ini yang paling banyak menggerakan masyarakat di Indonesia. Jadi, jika ada yang mengucurkan KUR di bawah dua puluh juta lalu ada agunan atau jaminan, silakan dilapor kepada pemerintah,’’ tandas menteri.
KUR adalah kredit untuk pembiayaan usaha produktif segmen mikro, kecil, menengah dan koperasi.
Di tahun 2012 ini, menteri mengisyaratkan Sulawesi Utara akan menerima bantuan dari Kementrian Koperasi sebesar Rp 1 triliun. ‘’Mudah-mudahan jumlahnya seperti itu. Akan saya perjuangkan untuk kemajuan Sulawesi Utara. Saya lihat, masyarakat Sulawesi Utara dan Tomohon khususnya sangat proaktif dan suka dengan koperasi dan UKM. Akan saya dorong agar lebih maju lagi,’’ janjinya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading