Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-104

Ardi Kalumata   |   21 Mei 2012 – 11:14 WITA
Harkitnas di Tomohon

Peringatan Harkitnas di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com) – Kota Tomohon Senin (21/5) memperingati Hari Kebnagkitan Nasional (Harkitnas) bertempat di halaman Kantor Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, Eman mengatakan, Selama 104 telah mengalami pasang surut dan perubahan, Indonesia menjadi negara yang berkembang dan terus maju.

Meski begitu, banyak tantangan, hambatan dan ancaman dari dalam maupun luar negeri yang terbilang banyak.

”Untuk itu, kita tidak boleh lengah dalam melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pendahulu kita, yang telah membebaskan kita dari penjajahan,” kata Walikota membacakan sambutan Menkominfo.

Dikatakannya, perjuangan pemuda tentang ketidakadilan, diksriminasi dan pengingkaran hak-hak azasi manusia telah dilakukan oleh pendahulu.

” Kita yang tinggal melanjutkan, harus mampu menjaga eksistensi yang telah diperjuangkan.

Munculnya organisasi kepemudaan di daerah-daerah merupakan buah dari perjuangan para pemuda dengan bangkitnya Budi Utomo di tahun 1908,” katanya.

Ditambahkannya, tumbuhnya nasionalis di jaman penjajahan harus dilanjutkan. Sebab, di jaman penjajahan, terjadi pengekangan, sementara saat ini sudah bebas berkreasi.

Nasionalisme bisa berkembang di jaman merdeka dan ini tergantung pada cara berpikir nasional dalam membangun Indonesia baru.

”Saat ini diperlukan nasionalisme yang berkarakter membangun. Harkitnas menjadi penting jika nilai kebangsaan, persatuan dan lainnya dapat dijadikan energi dalam melangkah ke depan,” kunci Menkominfo dibacakan Walikota.

Upacara diikuti para pejabat dan pegawai di lingkup Pemkot Tomohon serta Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) yang dihadiri Kapolres Tomohon Marlien J Tawas SH MH. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading