Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Punya Tiga Modal Tarik Wisatawan

Ardi Kalumata   |   13 Januari 2012 – 13:54 WITA
Lokon

Gunugn Lokon, salah satu daya tarik wisata di Kota Tomohon

Tomohon, MTC – Ada tiga modal yang dimiliki Kota Tomohon dalam menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.
Ketiga modal tersebut menurut Menteri Pelancongan (Pariwisata) Malaysia Dato’ Sri Dr Ng Yen Yen adalah keindahan Gunung Lokon dan Mahawu, potensi bunga dan taman serta keramahan yang ditunjukkan warga Tomohon terhadap tamu-tamu yang datang.
”Ini bisa terus dikembangkan. Dari sekian jumlah taman bunga di dunia, salah satunya berada di Tomohon. Sayang kalau dilewatkan,” kata menteri sambil memuji keindahan alam di Hotel Gardenia Kakaskasen Dua Tomohon Utara.
Ng Yen Yen pun mengingatkan soal makanan yang disuguhkan kepada wisatawan, agar sehat. Karena, walaupun alam indah namun makanan tidak dijamin wisatawan tak akan datang.
”Selama ini, orang Malaysia tahu potensi Sulawesi Utara hanya diving. Namun ternyata di Tomohon ini ada potensi bunga dengan taman bunga yang indah-ndah,” tukas menteri yang mengaku sangat suka bunga.
Di Malaysia lanjutnya, punya komunitas orang-orang yang menyukai bunga. Ia menyatakan siap menjadi fasilitator agar mereka bisa berkunjung ke Tomohon menyaksikan panorama alam bunga dengan Gunung Lokon serta keramahan warga Kota Bunga.
Selama ini tambah dia, jika ingin melihat taman bunga ia ke Cina, Australia dan Selandia Baru. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading