Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Razia KTP Khusus Pendatang

Redaksi Manado Today   |   16 April 2011 – 21:46 WITA

Tomohon Today – Pemerintah Kota Tomohon melakukan razia Kartu Tanda Penduduk kepada setiap warga pendatang, guna meminimalisir dampak buruk stabilitas keamanan pasca teror bom di Kantor Sinode GMIM Sabtu (16/04/2011).
“Kami sudah memerintahkan instansi terkait untuk melakukan pengawasan ketat setiap warga pendatang. Sehingga daerah kami tetap kondusif,” kata Sekretaris Kota Tomohon Arnold Poli, Sabtu.
Teror bom yang sempat terjadi di Kantor Sinode GMIM memang sempat membuat warga panik, namun sudah langsung diimbau pemerintah untuk selalu tenang dan turut membantu menjaga keamanan.
Pemkot Tomohon juga sudah menggalakan pengamanan siskamling dua kali 24 jam ke semua kelurahan, meminta warga pendatang atau tamu tidak dikenal untuk wajib lapor kepada aparat setempat.
“Masyarakat juga sudah diimbau untuk waspada. Melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pemerintah daerah dan polisi,” katanya.
Sementara ini, sejumlah instansi terkait telah melakukan rapat koordinasi di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, membicarakan kondisi stabilitas daerah dari ancaman atau teror bom itu.
Sebelumnya, ada teror bom di kantor Snode GMIM Tomohon, sekitar pukul 05.00 Wita, setelah ditemukan paket yang diduga bom dan langsung di tangani tim Gegana Brimob Polda Sulut. Teror bom itu masih diselidiki pihak berwajib. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading