Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Tomohon Rekonsiliasi Pertambangan ke Pusat

Staff Manado Today   |   4 Mei 2011 – 09:23 WITA

Tomohon Today – Pemerintah Kota Tomohon diwakili Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Andrikus Wuwung SSos melakukan rekonsiliasi tentang luas wilayah dan potensi pertambangan yang ada di Kota Tomohon.

Andrikus Wuwung SSos

Foto : Andrikus Wuwung SSos

Kepada manadotoday Wuwung mengatakan, dengan rekonsiliasi tersebut, akan diperoleh berapa potensi pertambangan yang ada, sekaligus nilai yang bisa diperoleh.

‘’Ada kemungkinan untuk kenaikan PAD. Tapi, bagaimana perkembangan selanjutnya, nanti kita lihat hasilnya nanti,’’ ungkapnya.

Tomohon sendiri memiliki potensi pertambangan galian C dan energi panas bumi. Untuk galian C terletak di kaki Gunung Lokon dan di sana telah ada beberapa perusahaan yang mengelola tambang galian C seperti AMP untuk pembuatan aspal.

‘’Kami juga akan melaporkan perusahaan-perusahaan pemegang izin tambang di Kota Tomohon. Yang terbesar adalah PT Dayana Cipta,’’ tukas mantan Kadis Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) ini. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading