Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Salurkan Dana BOS Triwulan Kedua

Staff Manado Today   |   30 April 2011 – 09:08 WITA

Pertama di Sulut, Kado di Hardiknas

Tomohon Today – Guna menunjang proses belajar mengajar, Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) serta Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Jumat (29/4) menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah Triwulan Kedua.Penyaluran secara simbolis diberikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertempat di Aula kantor Dinas Diknaspora.

Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan, pihaknya memang tidak mau berlama-lama menyalurkan dana BOS tersebut.

‘’Kalau berkasnya sudah lengkap, uang sudah ada dan pertanggungjawaban penyaluran sebelumnya sudah beres, kami langsung menyalurkan tahap berikutnya,’’ ujar Eman.

Penyaluran tersebut juga kata Eman, merupakan kado di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang acara puncaknya dilaksanakan Senin (2/5) mendatang.

Eman berpesan kepada para pengelola dana BOS untuk mempergunakan sebaik-baiknya dana tersebut.

‘’Jangan sekali-kali menggunakannya di luar ketentuan atau item yang telah diatur. Karena, itu akan mengarah pada proses hukum,’’ tukas Eman.

Sementara Kepala DPPKAD Kota Tomohon Ir Harold V Lolownag MSc dalam laporannya mengatakan penyaluran tahap pertama berjalan dengan baik dan laporannya sudah lengkap. ‘’Kalau laporannya belum lengkap, triwulan kedua belum akan disalurkan. Tapi, karena telah lengkap, langsung disalurkan,’’ kata Lolowang.

Kepala Dinas Diknaspora Kota Tomohon Drs Wendy Karwur mengatakan, jumlah sekolah penerima terdiri dari 66 SD dan 16 SMP, dengan total dana pertriwulan sebesar Rp 1.766.856.250. ‘’Tahap pertama, Tomohon memperoleh ranking 67 se-Indonesia dan ranking 1 di Sulut. Tahap kedua ini juga merupakan ranking pertama di Sulut. Secara nasional belum ada informasi. Yang pasti, sebagai instansi teknis, kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi kemajuan dunia pendidikan di Kota Tomohon,’’ tukas Karwur.

Penyaluran dana BOS tersebut turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekkot Drs Arnold Poli SH MAP, Asisten Bidang Admnistrais Umum Ir Ervinz DH Liuw serta para kepala sekolah penerima dana tersebut. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading