Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Tomohon Segera Miliki Show Window Hortikultura

Ardi Kalumata   |   11 April 2012 – 17:15 WITA
Tomohon Segera Miliki Show Window Hortikultura

rapat pra peninjauan lokasi pembangunan show window di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—Potensi hortikultura yang di dalamnya ada florikultura yakni bunga yang merupakan ikon Kota Tomohon membuat pemerintah berencana membangun show window.

Untuk itu, lewat Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon, akan dibangun pusat pembibitan dan pengembangan tanaman hias di Kota Tomohon yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Tomohon Utara dengan luas 2 hektar.

Rabu (11/4), dilaksanakan rapat koordinasi yang melibatkan instansi terkait seperti Keasistenan I, Bappeda, Distanakan, Badan Penanggulangan Bencana, Badan Lingkungan Hidup dan Bagian Administrasi Pembangunan serta Kecamatan Tomohon Utara.

Saat memimpin rapat, Asisten I Pemkot Tomohon Drs Gerson Mamuaja mengungkapkan pentingnya melaksanakan koordinasi antara instansi terkait guna merealisasikan rencana pembangunan tempat pengembangan, pembibitan dan pelatihan tanaman hias.

Terutama menyangkut ketersediaan lahan yang sesuai dengan lokasi yang aman dan strategis bagi pemgembangan Kota Tomohon dan dalam menunjang pengembangan pariwisata bagi peningkatan kesejahteraan petani dan masyarakat Tomohon pada umumnya.

‘’Lokasinya harus berada di daerah aman dari pengaruh bahaya letusan Gunung Lokon. Dan terutama harus mengacu pada tata ruang daerah,’’tandas Mamuaja, birokrat senior yang telah memasuki masa persiapan pensiun.

Usai rapat, Asisten I dan tim terkait diikuti Kasubag Humas Djufry Rorong SSos melaksanakan pra peninjauan di salah satu lokasi pembangunan Show Window ini. Sesuai rencana akan dilaksanakan kunjungan ke dua lokasi berbeda untuk melihat perbandingan dan kesesuaian dengan rencana pembangunan tersebut. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading